Selasa, 09 November 2010

TEKNOLOGI INFORMASI UNTUK PERDAGANGAN ELEKTRONIS

Perdagangan elektronik atau e-dagang (bahasa Inggris: Electronic commerce, juga e-commerce) adalah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televisi, www, atau jaringan komputer lainnya. E-dagang dapat melibatkan transfer dana elektronik, pertukaran data elektronik, sistem manajemen inventori otomatis, dan sistem pengumpulan data otomatis.
Industri teknologi informasi melihat kegiatan e-dagang ini sebagai aplikasi dan penerapan dari e-bisnis (e-business) yang berkaitan dengan transaksi komersial, seperti: transfer dana secara elektronik, SCM (supply chain management), e-pemasaran (e-marketing), atau pemasaran online (online marketing), pemrosesan transaksi online (online transaction processing), pertukaran data elektronik (electronic data interchange /EDI), dll.
E-dagang atau e-commerce merupakan bagian dari e-business, di mana cakupan e-business lebih luas, tidak hanya sekedar perniagaan tetapi mencakup juga pengkolaborasian mitra bisnis, pelayanan nasabah, lowongan pekerjaan dll. Selain teknologi jaringan www, e-dagang juga memerlukan teknologi basisdata atau pangkalan data (databases), e-surat atau surat elektronik (e-mail), dan bentuk teknologi non komputer yang lain seperti halnya sistem pengiriman barang, dan alat pembayaran untuk e-dagang ini.
E-dagang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1994 pada saat pertama kali banner-elektronik dipakai untuk tujuan promosi dan periklanan di suatu halaman-web (website). Menurut Riset Forrester, perdagangan elektronik menghasilkan penjualan seharga AS$12,2 milyar pada 2003. Menurut laporan yang lain pada bulan oktober 2006 yang lalu, pendapatan ritel online yang bersifat non-travel di Amerika Serikat diramalkan akan mencapai seperempat trilyun dolar US pada tahun 2011.

MENDESKRIPSIKAN PERANAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DALAM Teknologi Informasi Biasa Disebut Teknologi Komputer Atau Pengolahan Data Elektronis Teknologi Informasi Dan Komunikasi Dimanfaatkan Untuk Perdagangan Peran Teknologi
Industri Kreatif Indonesia Peran Teknologi Informasi Dan Sebut Saja Industri Dan Manufaktur Perdagangan Pariwisata Dan Tentu Saja Sektor Industri Kreatif Untuk Definisi Lalu Apa Peran Teknologi Informasi Dalam Industri Kreatif
Pusat Perpustakaan Dan Penyebaran Teknologi PertanianPeran Mutu Fisiologik Benih Dan Pengembangan Industri Untuk Menyimpan Dokumen Klik Kanan Pusat Perpustakaan Dan Penyebaran Teknologi Pertanian
Teknologi Informasi Untuk Bisnis Teknologi Informasi Biasa Disebut Teknologi Komputer Atau Pengolahan Data Elektronis Teknologi Informasi Dan Komunikasi Dimanfaatkan Untuk Perdagangan Peran Teknologi
Peran Teknologi Informasi Dan Komunikasi Dalam Pertumbuhan Ekonomi Makalah Bertujuan Untuk Memberikan Penjelasan Mengenai Peran Teknologi Informasi Dan Teknologi Informasi Biasa Disebut Teknologi Komputer Atau Pengolahan Data Elektronis
Karangturicom Site InfoPeranan Teknologi Informasi Untuk Perdagangan Elektronis 9 Peranan Teknologi Informasi Dan Komunikasi Kegiatan Bisnis 10 Symbol Untuk Di Edit Di Autotext
MENDESKRIPSIKAN PERANAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DALAM Biasa Disebut Teknologi Komputer Atau Pengolahan Data Elektronis Dunia Bisnis Teknologi Informasi Dan Komunikasi Dimanfaatkan Untuk Perdagangan Menyebutkan Peran Teknologi
Peran Teknologi Informasi Untuk Mendukung Manajemen Informasi Rekam Medis Elektronis Telah Diterapkan Untuk Mendukung Pelayanan Rawat Inap Rawat Jalan 44 Tanggapan Tanggapan Ke Peran Teknologi Informasi Untuk Mendukung Manajemen
Peranan Informatika Dalam Pengembangan ECommerceTanpa Adanya Media Komunikasi Digital Perdagangan Elektronis Mustahil Untuk Diwujudkan Perkembangan Teknologi Komunikasi Dari Uraian Sebelumnya Telah Tergambar Dominasi Peran
Trend Teknologi Informasi Dan KomunikasiUntuk Itu Peran Standar Dan Penilaian 14 Kesesuaian Serta Audit Teknologi Menjadi Semakin Besar Dalam Kegiatan Perdagangan Internasional Mencakup Pula Bukti Elektronis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar